Minggu, 25 November 2018

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Apartemen

Hal yang harus diperhatikan sebelum memilih apartemen - Anda ingin membeli apartemen? Tapi bingung beli dimana? Saya punya rekomendasi apartemen dengan lokasi yang strategis, terpercaya, dan memiliki fasilitas yang lengkap, yaitu Green Pramuka City.

1. Amati instalasi keamanan.

Amati semua fasilitas keamanan yang disediakan oleh apartemen. Apakah posisi petugas keamanan dan semua karyawan melepaskan pekerjaan secara bertanggung jawab? Apakah ada beberapa kasus perampokan atau pencurian dalam beberapa bulan atau tahun terakhir dengan intensitas yang cukup tinggi? Apakah kamera CCTV tersedia dan berfungsi dengan baik?

Hati-hati memeriksa setiap hal ini dan pastikan semuanya ada di sana dan berfungsi sebagaimana mestinya.

2. Periksa sinar matahari

Tentu saja, ketika mencari kamar yang nyaman di sebuah apartemen, Anda tidak boleh melewatkan matahari pagi, yang seharusnya bisa menembus semua celah di jendela apartemen Anda.

Matahari pagi dan sinarnya membuat ruangan apartemen Anda tidak lembab dan Anda menghindari beberapa penyakit yang tidak diinginkan.

Tentu saja, kamar apartemen Anda tidak akan terhalang oleh bangunan lain. Anda akan dapat menikmati keindahan balkon dan matahari setiap hari bersama keluarga Anda.

3. Perhatikan informasi tentang biaya apartemen

Jangan lewatkan informasi penting tentang apartemen tujuan Anda, seperti biaya pemeliharaan gedung, keamanan dan biaya pembersihan, biaya air dan listrik, pajak kota, pajak properti, dan biaya. aspek umum lainnya.

Kebanyakan orang tidak berpikir atau kehilangan informasi apa pun yang harus diketahui dengan cermat.

Anda harus tahu apakah setiap faktur pemeliharaan termasuk dalam tagihan Anda, termasuk biaya sewa parkir mobil Anda. Hanya sedikit orang yang tahu jika ternyata ada biaya tambahan selain tagihan yang harus Anda bayar.

4. Parkir untuk mobil

Jika Anda memiliki mobil, Anda pasti harus meminta departemen pemasaran apartemen jika ada biaya tambahan untuk parkir yang Anda butuhkan untuk memarkir mobil Anda.

Tanyakan kepada penjual apartemen apakah parkir tersedia untuk Anda. Jika pemilik sebelumnya Anda tidak memiliki kendaraan, bicaralah dengan sekretaris komunitas dan mintalah tempat parkir.

5. Pelajari reputasi pengembang dan bangun sertifikat

Ketahui sejarah atau reputasi pengembang, serta sertifikat bangunan. Jika Anda membeli apartemen, Anda 100% bergantung pada pengembang. Banyak kasus bangunan apartemen yang ditinggalkan karena pengembang bermasalah.

Anda dapat menemukan kredibilitas pengembang di Asosiasi Industri Perumahan Datar di Indonesia (APERSSI).

Jangan lupa sertifikat seperti hak pengembang untuk menggunakan bangunan (HGB), izin pada prinsipnya, izin bangunan (IMB) dan izin penggunaan lahan (SIPPT).

Pastikan juga memeriksa sertifikat yang akan Anda terima nanti, yang merupakan Sertifikat Hak Unit Tetap (SHSRS).

6. Perhatikan keadaan bumi

Ketika membeli apartemen, perlu memperhatikan keadaan tanah bangunan. Pastikan lahan yang digunakan sebagai gedung apartemen tidak diperebutkan atau masih memiliki status sewa.

Juga pastikan dokumen tidak menjadi masalah, misalnya jika itu adalah jaminan bagi bank.

Jika perlu, mintalah bantuan dari notaris atau pemerintah lokal sebelum melanjutkan dengan transaksi. Selain itu, Anda harus memilih apartemen dengan sistem properti Strata Title yang memungkinkan kondominium horizontal, selain properti vertikal.

Secara umum, itu dapat diartikan sebagai: hak-hak umum pada bagian-bagian umum, hak-hak umum pada objek bersama, hak-hak umum di tanah bersama di area apartemen.