Kamis, 26 Desember 2019

Ini Cara Mengobati Hidung Tersumbat

Saat terserang flu atau pilek, ada satu hal yang tidak disukai korban: hidung tersumbat. Hidung tersumbat adalah hasil umum dari pilek dan pilek. Lendir atau apa yang kita sebut lendir yang seharusnya keluar dari hidung didukung dan duduk di hidung membuat sulit bernafas. Jika ini terjadi pada anak-anak atau anak kecil, tentu akan membuat mereka resah. tolak angin anak Meski dirasakan oleh orang dewasa, hidung tersumbat akan mengurangi indera penciuman akut.

Minuman panas akan mengencerkan lendir yang mengendap di hidung sehingga cairan bisa keluar. Anda tidak hanya minum air mineral panas, Anda dapat memvariasikannya dengan teh panas, jahe panas, teh lemon panas, teh mint panas, yang mengandung antiseptik alami dan dekongestan agar mudah bernapas.

Menghirup uap dapat meredakan hidung tersumbat karena uap air panas yang kita hirup juga akan membantu melarutkan lendir di hidung produk tolak angin.

Tarik napas kelembaban yang lebih efektif untuk mengatasi hidung tersumbat. Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih.

Anda dan anak atau bayi Anda menderita hidung tersumbat, segera lepaskan lendir di hidung agar tidak menghalangi jalan napas. Jika Anda ingin melakukan ini dengan anak atau bayi, cara untuk mengatasi hidung tersumbat pada anak-anak dan bayi adalah dengan meniup hidung Anda dengan penyedot debu (nasal fluid aspirator) yang dapat dibeli di apotek.

Cara mudah lain untuk mengatasi hidung tersumbat adalah dengan menghangatkan tubuh Anda, Anda bisa mematikan AC atau kipas angin. Kemudian tutupi tubuh Anda atau anak Anda dan bayi Anda. Cara lain untuk menghangatkan tubuh Anda untuk mengatasi hidung tersumbat adalah mandi air panas.

Cara mengobati hidung tersumbat melalui mulut tanpa minum obat adalah makan atau mengunyah bawang putih secara langsung. Bawang putih bertindak sebagai agen antibakteri dan antijamur yang membantu menekan bakteri yang menyebabkan hidung tersumbat.

Cara ini adalah cara yang mudah dan menyenangkan, mungkin bagi pecinta makanan pedas. Saat Anda memakan makanan, lendir mengalir dengan sendirinya saat Anda merasakan rempah-rempah.

Tidur dengan bantal tambahan atau 2 bantal di kepala Anda akan membuat kepala Anda miring untuk membantu Anda bernafas saat Anda tertidur.

Memijat bagian atas hidung dengan ibu jari dan jari telunjuk akan membantu meringankan hidung. Pijat saja sedikit hidung dengan gerakan memutar sampai hidung lega.