Sabtu, 02 Mei 2020

Info Lengkap Cara Budidaya Semut


Suara Informasion -  Apakah Anda sudah tahu bahwa semut adalah rangrang? Jika dia sering disebut "Kararangge" di wilayah Jawa Barat, saya tidak tahu apakah dia disebut hihi di wilayah Anda. Anda harus tahu bahwa kita jarang menemukan semut penenun hari ini. Hal ini disebabkan oleh perubahan alami akibat globalisasi, polusi, dan pengembangan industri.

Meskipun semut rangrang ini sangat penting untuk keseimbangan alam. Nah, jika masih ada semut di daerah Anda, Alhamdulillah berarti daerah Anda masih indah. hehe Kemarin, saya mencoba menemukan benih sarang semut di daerah saya, sangat sulit ditemukan. Tapi, alhamdulillah, akhirnya aku bisa menemukan sarang dalam darah perkebunan yang tidak dirawat.

Lokasi Semut Rangrang


Dari pengalaman saya ketika saya mencari sarang semut yang ada di dekat sungai. Karena area penanaman yang saya temui sangat dekat dengan sungai. Jadi saya kira semut besar ini menyukai tempat yang cukup lembab dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Ketika saya menemukan lokasi, saya kemudian menganalisis jumlah sarang di setiap pohon. Ternyata di setiap pohon tempat sarang semut, biasanya ada sekitar 5-7 sarang. Ukuran sarang semut ini bervariasi dari lipatan daun besar sampai kecil. Jadi di mana Anda biasanya menemukan Ratu Rangrang Ant? Jika saya membaca beberapa artikel dan pendapat teman saya, ratu semut akan berada pada posisi yang sangat tinggi.



Intinya, tempat tinggal sang ratu lebih tinggi dari sarang lainnya. Tahukah Anda ciri-ciri semut rangrang ratu? Atau bahkan bingung? hehe .. Ok, aku akan memberitahumu beberapa fitur.


Ciri-ciri Ratu Semrang Rangrang


Bagi mereka yang belum mengetahui karakteristik ratu semut, Anda yakin bahwa ukuran tubuhnya akan lebih besar dari semut lainnya, seperti pekerja. Untuk lebih jelasnya adalah:




  • Lebih besar dari semut lainnya
  • Warna tubuhnya agak kuning.
  • Selalu dikelilingi oleh semut lain
  • Sulit untuk melarikan diri / Tidak gesit

Sekarang saya tahu karakteristik ini, tapi Insya Allah, itu tidak buruk, hehe. Cukup mudah, mudah sekali cara menanam semut rangrang ini. Kesederhanaan itu praktis, makanannya tidak terlalu boros. Nah, jika kesulitannya adalah sisemut, benar-benar sulit untuk membuat sarang buatan. Jadi bagaimana Anda membuat media kultur semut rangrang ini? Di bawah ini saya akan menjelaskannya secara sederhana dan cepat.

Rangrang media kultur semut


Tempat yang digunakan untuk menanam semut rangrang tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan bambu atau rak bilah. Di sini saya tunjukkan:


  • Media tumbuh bisa bambu atau kayu yang ditutupi dengan kayu lapis.
  • Guci bekas
  • Minyak atau Anda dapat menggunakan minyak (hanya jika Anda menggunakan minyak yang sedikit berbau)
  • Wadah diletakkan di kaki rak yang dicampur dengan minyak agar semut tidak meninggalkan rak.
  • Wadah untuk air gula.

Sekarang, ini adalah bahan yang perlu Anda persiapkan untuk budaya semut rangrang ini. Itu tidak sulit, bukan? hehe Jika semuanya sudah siap, Anda perlu mencari benih semut. Saya hanya merekomendasikan untuk membelinya secara online. Karena Jika Anda mengambil risiko besar dari alam, terutama semut akan stres dan banyak yang akan mati karena perubahan tempat hidup. Dokumen asli di alam liar sekarang harus disimpan.



Ini berbeda jika Anda membeli dari pedagang lain. Semut digunakan untuk pot media dan tempat-tempat yang sengaja diciptakan manusia. Semut tidak akan menjadi pohon. Coba jika Anda juga dapat memiliki ratu untuk membuat produksi krotonya lebih cepat dan lebih banyak. Nah, ini beberapa tips cepat serta pengalaman saya menjalankan tanaman semut besar ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.