Rabu, 29 Juli 2020

Bantu UMKM Bangkit, Pertamina Salurkan Modal Rp 1,2 Miliar

Untuk membantu UMKM pulih dari tekanan ekonomi pandemi, Wilayah Operasi Pemasaran PT Pertamina (MOR) II menghadirkan program kemitraan Gerakan Pinky (PK).

Dengan diterbitkannya protokol untuk implementasi kondisi normal baru oleh pemerintah, diharapkan ruang bagi para pelaku UMKM akan mulai terbuka dan kegiatan bisnis perlahan-lahan akan mulai kembali normal. Pertamax

Gerakan Pinky adalah inovasi dari Pertamina yang merupakan bagian dari program pendanaan dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), terutama untuk sektor-sektor yang bersentuhan langsung dengan rantai komersial. oleh Pertamin.

Untuk program Pinky Pertamina MOR II, ia menyalurkan dana Rp 1,26 miliar dengan menangkap 16 mitra dari Pangkalan dan UMKM. Hingga Juli 2020, Pertamina MOR II, melalui program kemitraan, telah berhasil menyalurkan dana pinjaman modal ke UMKM sebesar Rp19,75 miliar dengan total 133 mitra promosi yang berpartisipasi.

Fokus ke UMKM

General Manager MOR II Pertamina (GM) Sumbagsel Asep Wicaksono Hadi mengatakan gerakan Pinky adalah fokus utama UMKM dalam menjalankan bisnis mereka menggunakan produk Pertamine LPG dan kontraktor LPG 3kg, untuk lebih keterlambatan perubahan untuk menggunakan atau menjual produk LPG non-subsidi, Bright Gas 5, 5 kg atau LPG 12 kg. Pertamax turbo

"Harapan dari program Gerakan Pinky adalah bahwa hal itu akan membantu UMKM menjadi lebih mandiri, terutama mereka yang terkena dampak Covid-19, dan sebagai proyek percontohan untuk program Gerakan Pinky," kata Asep dalam sebuah pernyataan resmi. Rabu (8/7/2020).